Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naksir Yaris Bakpao Tapi Budget di Bawah Rp 100 Juta, Ini Pilihannya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:48 WIB
Toyota Yaris Bakpao bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Toyota Yaris Bakpao bekas

Otoseken.id - Naksir Toyota Yaris Bakpao bekas tapi budget di bawah Rp 80 juta, tenang masih bisa dapat tahun dan tipe ini.

"Toyota Yaris tipe E tahun 2006 itu Rp 80 juta sudah dapat, harganya sudah setara Agya bekas tipe G tahun 2013," kata Theo dari showroom Trio Motor di Karawaci Tangerang.

"Kalau saya Pribadi lebih pilih Yaris Bakpao, kelasnya jelas di atas Agya, dapat hatchback 1.500 cc, mesin bandel dan termasuk irit juga," lanjut Theo.

"Tapi memang dapat tahun lebih tua, kalau Agya kan Rp 80 juta dapat tahun lebih muda 2013," tambahnya.

Toyota Yaris dengan kode body XP90 atau familiar disebut Yaris Bakpao ini pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2006.

Toyota Yaris bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id

Yaris XP90 membawa desain yang membulat dan dinamis, makanya Yaris generasi ini dijuluki Yaris 'Bakpao' karena desainnya yang mirip makanan Bakpao.

Pada awalnya Toyota Yaris bakpao membawa tipe E, S, dan S limited, kemudian di tahun 2008 TAM meluncurkan yaris tipe J yang merupakan tipe basic alias tipe paling bawah.

Yaris bakpao mengalami facelift di tahun 2009 dan 2012, generasi berikutnya meluncur di tahun 2013 dengan kode body XP150 atau yang dikenal yaris lele.

Walaupun sudah ada generasi terbaru, tapi Toyota Yaris Bakpao masih banyak diminati, konsumsi bahan bakarnya yang irit, mesinnya bandel, mudah perawatannya serta spare part yang melimpah.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa