Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak yang Berburu Mobil Bekas Sebelum Bulan Ramadan, Penjualan di Showroom Ini Meroket Hampir 2 Kali Lipat

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 9 Februari 2023 | 15:43 WIB
Mobil bekas di Karen88 Mobilindo
Abdul Aziz M/Otoseken.id
Mobil bekas di Karen88 Mobilindo

Otoseken.id - Satu bulan menjelang bulan puasa 1 Ramadan, ternyata Masyarakat sudah mulai berburu mobil bekas untuk keperluan mudik lebaran 2023 mendatang.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Ali Sinarta selaku manajer marketing dari showroom karen88 Mobilindo, menurutnya penjualan bisa naik hampir 2 kali lipat.

"Kondisi pasar mobil bekas sekarang banyak (Masyarakat) yang lagi beli mobil bekas, karena mereka mengincar beli mobil bekas sebulan sebelum puasa," buka Ali Sinarta saat ditemui di showroomnya di jalan Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang.

Menurut Ali, Masyarakat lebih memilih satu bulan sebelum bulan Ramadan untuk menghindari harga mobil bekas yang akan melambung tinggi.

"Pasti ketika memasuki bulan puasa dan mendekati Lebaran, harga mobil bekas pasti akan naik mengikuti banyaknya permintaan mobil bekas," lanjut Ali.

Bahkan menurut Ali, penjualan mobil bekas di showroomnya meningkat hampir 2 kali lipat.

"Penjualan rata-rata per bulan tahun ini meningkat dibanding rata-rata per bulan tahun lalu, penjualan meningkat hampir 2 kali lipat, sekitar 70 sampai 80 persen," bilangnya.

"Tahun lalu Per bulan rata-rata 20 unit (mobil bekas), Januari 2023 hampir 40 unit, bulan Februari saja baru seminggu sudah keluar 10 unit," lanjut Ali.

Sedangkan mobil-mobil bekas yang paling laris tahun ini didominasi mobil-mobil 3 baris.

Baca Juga: Astra Digital Mobil Luncurkan mobbi, Jual Beli Mobil Bekas Makin Aman dan Mudah

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa