Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Jazz GK5 Bekas Lagi Naik Daun, Cek Pantauan Harga Bekasnya

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 12 Februari 2023 | 19:38 WIB
Honda Jazz generasi ketiga
Dok. Otomotif
Honda Jazz generasi ketiga

Otoseken.id - Honda Jazz generasi ketiga atau biasa disebut Jazz GK5 di bursa mobil bekas lagi naik daun, pedagang ungkap alasannya.

Secara tampilan, Jazz GK5 atau Jazz generasi ketiga memiliki desain yang lebih sporty berkat sudut-sudut yang lancip.

Generasi ketiganya meluncur pada tahun 2018, Jazz GK5 mengalami facelift di 2018 dengan ubahan pada desain bumper, gril dan headlamp yang sebelumnya projector menjadi LED multi reflector.

Honda Jazz GK5 facelift
GridOto.com

Hingga akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS pada Maret 2021 sebagai pengganti Honda Jazz di lini produk hatchback 1.500 cc Honda.

Sebab generasi keempat Honda Jazz atau di negara asalnya Jepang Honda Fit tidak masuk ke Indonesia.

Menurut beberapa pengakuan dari pedagang mobil bekas, kondisi barunya yang sudah tidak dijual ini, membuat Honda Jazz GK5 bekas banyak diburu.

Sebab beberapa pedagang mobil bekas yang kami temui mengaku, konsumen lebih memilih Honda Jazz GK5 lantaran desain Honda Jazz GK5 lebih sporty dan banyak disukai anak muda ketimbang desain City Hatchback RS yang tampil lebih dewasa.

"Jazz generasi ketiga sekarang lagi naik daun, unit bekasnya banyak yang cari akhirnya harga bekasnya naik juga," bilang Ali Sinarta, Manajer Marketing showroom Karen88 Mobilindo di Karawaci, Tangerang.

"Dulu waktu masih ada barunya, Jazz RS 2015 atau 2016 itu pasarannya Rp 175-185 juta, sekarang setelah enggak ada barunya bisa jadi Rp 200 juta lebih," lanjutnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa