Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngebantu Saat Lewat Jalan Sempit dan Parkir, Ini LMPV yang Sudah Pakai Kamera 360

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 25 Februari 2023 | 19:42 WIB
Fitur Kamera 360 di All Veloz 1.5 Q CVT TSS
Dok. GridOto
Fitur Kamera 360 di All Veloz 1.5 Q CVT TSS

Otoseken.id - Fitur kamera 360 derajat atau Around View Monitor merupakan kamera yang akan menjangkau sampai ke seluruh bagian mobil.

Dengan Around View Monitor, pengemudi seakan memiliki mata tambahab yang menjangkau seluruh sisi mobil mulai dari depan, samping kiri dan kanan, serta bagian belakang secara 360 derajat.

Tentu saja fitur ini sangat membantu pengemudi saat melewati gang yang semput atau di jalan saat berpapasan dengan mobil lain agar tak keperosok ke selokan, juga membantu saat parkir di garasi yang sempit.

Fitur Around View Monitor alias kamera 360 memiliki 4 buah kamera yang ditempatkan di berbagai sisi mobil, seperti pada gril atau emblem depan, di bawah spion kanan dan kiri, serta pada bagian bodi belakang mobil.

Sayangnya fitur Around View Monitor alias kamera 360 derajat ini jarang ditemui di mobil-mobil kelas menengah apalagi entry level, kebanyakan fitur ini ditemui di mobil-mobil kelas atas atau Premium.

Fitur kamera 360 memudahkan saat parkir
Rayhan Haikal
Fitur kamera 360 memudahkan saat parkir

Namun ada juga loh mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang menyematkan fitur Arround View Monitor atau kamera 360 derajat bawaan pabrik.

Yang pertama Toyota All New Veloz tipe 1.5 Q, harga All New Veloz tipe 1.5 Q barunya saat ini dibanderol Rp 309,1 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Q CVT dan Rp 331,1 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Q CVT SS.

Toyota Veloz Q TSS CVT dalam acara
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Toyota Veloz Q TSS CVT dalam acara

Selain fitur kamera 360 derajat, Toyota Veloz tipe 1.5 Q juga memiliki fiur unggulan seperti electric Parking Brake, Auto Brake Hold, T Intouch, Keyless entry, wireless charging, dan mode berkendara, dan Toyota Safety Sense untuk varian TSS.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa