Tingkatkan Pasar Mobil Bekas, Carsome Akan Hadirkan Retail Tahun Depan

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 28 November 2020 | 08:00 WIB

Ilustrasi proses transaksi di Carsome (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Platform jual beli mobil bekas, Carsome berencana melebarkan bisnis untuk membuka retail mobil bekas pada 2021 mendatang.

Sebelumnya Carsome lebih banyak melayani B2B (Business to Business) atau menjual mobil ke delaer, namun dengan adanya retail nanti, Carsome juga nantinya akan banyak melayani B2C (Business to Consumer) atau konsumen langsung.

"Sampai saat ini memang kita masih lebih banyak ke dealer, belum banyak ke konsumen langsung, tapi tahun depan rencana kita membuka retail supaya konsumen bisa langsung membeli mobil-mobil dari carsome," kata Delly Nugraha selaku Genaral Country Manager Carsome Indonesia melalui acara Virtual Editor Luncheon pada kamis (26/11).

Ini merupakan salah satu strategi Carsome untuk meningkatkan industri mobil bekas di Indonesia, mengingat market mobil bekas khususnya di Indonesia sangat besar.

Carsome
Eric Cheng (Tengah), CEO sekaligus Co-founder Carsome, bareng manajemen senior Carsome

Baca Juga: Tunjuk Mantan Petinggi Gojek, Carsome Optimis Pasar Mobil Bekas Akan Bangkit

"Kita juga melihat ada pertumbuhan signifikan mobil baru di Indonesia, acuan kita dari mobil baru, semakin banyak mobil baru artinya semakin banyak juga mobil bekasnya," ungkapnya.

"Dan rata-rata pengguna mobil di Indonesia suka mengganti mobil, di tahun ke dua sudah dapat mobil," lanjut Delly.