Kredit Mobil Bekas KTP Luar Daerah dan Tanpa Survei Ternyata Bisa, Ini Syaratnya

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 27 Januari 2022 | 16:07 WIB

Kredit mobil bekas di Carshow bisa tanpa survei dan KTP Daerah (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Membeli mobil bekas secara kredit atau diangsur masih menjadi salah satu opsi untuk memiliki mobil bekas dengan dana yang terbatas.

Namun membeli mobil bekas ataupun baru secara kredit tentu saja harus memenuhi syarat atau kelayakan debitur agar proses pembayaran berjalan lancar.

Biasanya kredit mobil-mobil bekas kebanyakan harus KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang sesuai dengan wilayah konsumen membeli mobil bekas tersebut dan melalui survei.

Ternyata bisa juga loh beli mobil bekas contoh di BSD, Tangerang, tapi pakai KTP daerah luar, seperti yang dilakukan oleh showroom Carshow di Bursa Mobil BSD ini.

"Kredit tanpa survei dan KTP Luar Daerah di showroom ini (Carshow) bisa, itu sangat membantu, karena kredit modern serba online," buka Widya Sari, Head Sales Carshow saat diwawancarai.

"Kita showroom di Jakarta atau BSD, sudah banyak kita transaksi di luar daerah, contoh Palembang, Banjarmasin, Surabaya, Riau, kita bantu proses kredit, karena kan kita tempatnya ada dan jelas tempatnya," lanjut Widya.

Tapi hanya satu leasing yang menerapkan kredit tanpa survei dan KTP luar daerah, yaitu CIMB Niaga Auto Finance.

"Yang bisa hanya leasing CIMB Niaga Auto Finance, itu juga bisa untuk syariah, jadi yang mau syariah tanpa survei dan KTP luar daerah juga bisa," jelas Widya.

Syarat agar bisa proses kredit mobil bekas di Carshow pakai KTP luar daerah tanpa survei, menurutnya harus data lengkap dan BI checking bagus, prosesnya bisa cuma satu hari sudah selesai.

Baca Juga: Ada Garansi dari Otospector 1 Tahun, Cek Harga Mobil Bekas di Showroom Kejaksaan Motor