Honda Jazz GE8 Disebut Jarang Ada Masalah, Penyakitnya Cuma Ini

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 12 Mei 2022 | 14:58 WIB

Honda Jazz GE8 generasi kedua (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Honda Jazz GE8 merupakan Jazz generasi kedua yang termasuk sukses di pasaran, begitupun unit bekasnya masih menjadi favorit.

Rival terberat dari Toyota Yaris ini juga terkenal bandel dan memiliki harga yang bertahan di bursa mobil bekas sob.

Merujuk data dari pricelist GridOto.com, harga Jazz GE8 termurahnya yakni Rp 115 juta untuk tipe S M/T keluaran tahun 2008, sedangkan untuk tipe RS A/T berkisar Rp 120 juta.

Honda Jazz generasi kedua dengan kode bodi GE8 ini diperkenalkan Honda Prospect Motor (HPM) sejak 2008 hingga 2013.

Dibandingkan Jazz generasi pertama, Jazz generasi kedua datang dengan desain yang lebih sporty dan agresif.

Dok.OTOMOTIF
Body Samping Honda Jazz GE8 AT 2008

Dapur pacunya berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi i-VTEC SOHC yang punya output maksimum di 120 dk pada putaran 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Berkat teknologi i-VTEC andalan Honda, tenaga Honda Jazz cukup agresif namun tetap irit bahan bakar. Pilihan transmisinya Manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan.

Bagi sobat yang jatuh hati dengan Honda Jazz generasi kedua ini, menurut Sugito dari bengkel spesialis Honda Camp, Jazz GE8 termasuk bandel.

"Pengalaman saya di bengkel resmi Honda dan mengelola bengkel spesialis Honda ini, Jazz GE8 itu bandel banget, mesin tidak ada masalah berarti, transmisinya juga badak, dia kan transmisinya masih konvensional," Buka Sugito, owner bengkel spesialis Honda Camp Cikunir, di Bekasi, Jawa Barat.