Keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix, Mobil Keluarga Irit dan Aman

Dok Grid - Senin, 21 Oktober 2024 | 17:36 WIB

Toyota Kijang Innova Zenix 2022 (Dok Grid - )

Otoseken.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan generasi Toyota Kijang Innova terbaru yaitu All New Kijang Innova Zenix di Grand Hyatt Jakarta pada bulan November 2022 lalu.

Pakai platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA):GA-C, kini Innova Zenix pakai struktur monokok yang lebih nyaman menggantikan sasis ladder-frame.

Dan akhirnya, Toyota Kijang Innova yang sejak lahir pakai penggerak belakang/rear wheel drive (RWD), pada generasi All New Kijang Innova Zenix sudah mengadopsi penggerak roda depan/front wheel drive (FWD).

"Hari ini kami hadirkan Kijang baru generasi ke-7 All New Kijang Innova Zenix, dengan desain mewah dan tangguh, spacious, costumer-centric dan environmentally friendly," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor saat presentasi peluncuran Innova Zenix.

Heny menjelaskan, keunggulan pada All New Innova Zenix selain pada paltform TNGA: GA-C yang baru, dapur pacu Innova Zenix pun pakai mesin baru yang lebih efisien ditambah teknologi hybrid generasi kelima.

Baca Juga: Ini Spesifikasi, Performa dan Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Zenix 

Abdul Aziz M
Toyota Kijang Innova Zenix

Mesin Baru dan Teknologi Hybrid Generasi Kelima

"Model baru ini memiliki peningkatan performa lebih baik rata-rata sebesar 25 persen, dan konsumsi BBM lebih irit di atas 50 persen," lanjut Henry.

Dapur pacunya pakai mesin bensin TNGA 2.0L berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine yang efisien dan powerful.