Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

5 Mobil Bekas Paling Laris Sepanjang 2020 di Carsome, LMPV Mendominasi

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 19 Maret 2021 | 11:35 WIB
Ilustrasi mobil bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi mobil bekas

Otoseken.id - Salah satu Platform jual-beli mobil bekas terbesar, Carsome merilis data 5 mobil yang paling laris sepanjang 2020.

Berdasarkan Carsome Insight 2020, jenis mobil yang masih jadi favorit merupakan mobil keluarga atau MPV (Multi Purpose Vehicle) di posisi teratas, sedangkan jenis LMPV mendominasi di urutan dua dan tiga.

Dengan perolehan urutan teratas ditempati MPV Toyota Innova, kemudian poisi kedua dan ketiga merupakan jenis LMPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Kemudian urutan ketiga ada medium SUV Honda CR-V, dan terakhir jenis hatchback Honda Jazz.

Baca Juga: Carsome Prediksi Jual dan Beli Mobil Bekas Akan Bergairah di 2021

Meskipun data dari GAIKINDO mencatat Honda Brio menjadi mobil paling laris di sepanjang 2020, nyatanya platform Carsome mencatat penjualan mobkas Honda Brio belum mengalahkan Honda Jazz di pasar mobkas.

Ilustrasi proses transaksi di Carsome

Carsome mencatat, perbedaan umur mobil yang laris terjual sepanjang 2019 dan 2020 berdasarkan data Carsome ternyata cukup signifikan. Pada 2019, mobil bekas yang dominan laku terjual lewat Carsome adalah mobil berumur 2 sampai 5 tahun.

Sedangkan di 2020, justru mobil berusia 6 sampai 8 tahun lah yang lebih laku terjual ke Carsome. Miringnya perbedaan umur mobil bekas terjual ini dapat disebabkan oleh pandemi Covid-19 di awal 2020 yang menuntut masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan cash flow.

Menanggapi hal ini, Delly Nugraha, selaku General Manager Carsome Indonesia menyatakan "Jika dibandingkan dengan sebelum PSBB, hasil Carsome Consumer Survey kita memang menunjukkan jumlah orang Indonesia yang ingin menjual mobilnya di masa setelah PSBB ini meningkat sebesar 52 persen. Kami memprediksi konsumen ingin meremajakan mobil mereka.” katanya melalui keterangan resminya.

Baca Juga: Carsome Dapat Suntikan Dana Rp 424 Miliar, Siap Wujudkan Model Bisnis Baru

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa