Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Walaupun Mudik Lebaran Sudah Lewat, Sewa Mobil di Trac Masih Tinggi

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 31 Mei 2022 | 20:17 WIB
Sera Grup Media Gathering Selasa 31 Mei 2022, narasumber Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Trac (kiri),Naga Sujady, presdir Mobil88 (tengah), Daddy Doxa, presdir Ibid (kanan)
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Sera Grup Media Gathering Selasa 31 Mei 2022, narasumber Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Trac (kiri),Naga Sujady, presdir Mobil88 (tengah), Daddy Doxa, presdir Ibid (kanan)

Otoseken.id - Walaupun mudik lebaran 2022 sudah lewat, tapi pesanan sewa mobil di Trac masih tinggi.

Halomoan Fischer selaku Chief Operating Officer Trac menjelaskan, pesanan sewa mobil yang masih tinggi ini karena mobilitas penuduk yang meningkat dibanding sebelumnya dan angka covid yang menurun.

"Sampai hari ini pun order masih tinggi, kalau kita melihat karena sebulan setelah mudik lebaran dan kita lihat dari Pemerintah data Covid semakin terjaga di bawah," kata Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Trac dalam acara Sera Grup Media Gathering Selasa, (31/5/2022).

"Kita di industri rental sangat terkait mobilitas penduduk, mobilitas penduduk meningkat, mobil rental pun meningkat, kita lihat juga banyak pekerja yang sudah mulai full WFO (Worfk From Office)," lanjutnya.

Lebih rinci Fischer menjelaskan, di tahun 2022 ini order sewa mobil mencapai 1.200 unit, padahal di tahun-tahun sebelumnya berada di angka 800 unit.

Ilustrasi deretan mobil rental
Dok Otomotif
Ilustrasi deretan mobil rental

Selain itu, aturan terkait perizinan mudik tahun ini yang sudah diperbolehkan, membuat usaha bisnis mobil termasuk Trac kebanjiran orderan.

"Sudah 2 tahun pandemi, tahun 2020 dan 2021 mudik enggak ada (dilarang) sama Pemerintah, jalur ke luar kota juga dibatasi. Tahun 2022 ini mudik sudah diperbolehkan dan perbatasan enggak dibatasi," ujarnya.

"Pas mudik tahun ini malah kita sampai kewalahan, Pemerintah juga kan kebijakan mudik maju mundur ya, kita sebagai pemain di industri rental kan nungguin juga bukan cuma Trac aja, pasti semua pemain rental," lanjutya.

"Begitu Pemerintah fix mengizinkan mudik, habis semua kendaraan, mulai dari pulau Jawa, Sumatera, Bali itu semua mobil kita tersewa, lebaran juga ada kenaikan harga 20 persen, dengan kenaikan harga 20 persen saja habis, jadi luar biasa tahun ini," tambahnya.

Sekedar informasi, Trac merupakan anak usaha dari PT Serasi Autoraya yang melayani sewa mobil, sewa bus dan airport transfer.

Baca Juga: Mo88i Lagi Banyak Promo, Ada Cashback Rp 2 Juta sampai Gratis Asuransi TLO 1 Tahun

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa