Cara Daftar Aplikasi MyPertamina, Ternyata Mudah dan Gak Pakai Ribet

ARSN,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 30 Juni 2022 | 14:34 WIB
Ilsustrasi SPBU Pertamina
Abdul Aziz Masindo
Ilsustrasi SPBU Pertamina

Otoseken.id - Cara daftar aplikasi MyPertamina, wah ternyata mudah dan gak pakai ribet nih bestie. Yuk langsung dipraktekin saja.

MyPertamina bisa saja menjadi aplikasi yang wajib ada di smartphone sobat dalam waktu dekat.

Pasalnya, konsumen harus terdaftar di aplikasi MyPertamina sebelum bisa membeli BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar dapat mendaftarkan," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Senin (27/06/2022).

"Untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," sambungnya.

Adapun pendaftarannya dilakukan melalui website, dimana kode QR yang didapatkan menjadi syarat pembelian BBM bersubsidi.

Namun, aplikasi MyPertamina tetap harus ada di smartphone sobat karena kode QR tersebut diperkirakan diunduh ke aplikasi tersebut.

Laman aplikasi MyPertamina di AppStore untuk iPhone.
MyPertamina
Laman aplikasi MyPertamina di AppStore untuk iPhone.

Buat yang belum punya aplikasinya, GridOto.com akan coba menjelaskan cara mengunduh hingga proses daftar atau registrasi di aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Cara Cek Tilang Elektronik, Ini Dia langkah-langkahnya Bestie


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa