Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Honda Civic FB Nyaman Lagi, Segini Biaya Peremajaan Kaki-kaki di Bengkel Spesialis

Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - Minggu, 17 Juli 2022 | 09:00 WIB
Honda Civic FB
fastmotoring.com
Honda Civic FB

Otoseken.id - Seiring pemakaian, komponen kaki-kaki Honda Civic FB bisa mengalami keausan, kaki-kaki Civic FB yang bermasalah akan mengurangi kenyamanan dan kestabilan berkendara.

Honda Civic dengan kode bodi FB merupakan Civic generasi kesembilan yang diproduksi mulai dari 2012 sampai 2016 sebagai penerus dari Civic FD.

Meskipun desainnya lebih ganteng Civic FD, tapi Civic FB juga enggak kalah ganteng dan masih banyak diminati, apalagi fiturnya yang lebih lengkap dibanding generasi sebelumnya, sebut saja VSA (Vehicle Stability Assist), ABS dan EBD.

Di sektor dapur pacu, Honda Civic FB memiliki dua pilihan mesin yakni 1.800 cc berkode R18A dan 2.000 cc dengan kode K20Z.

Sementara dari pantauan di situs jual beli kendaraan online, Honda Civic FB lansiran 2012 dibanderol mulai Rp 169 jutaan hingga termahal Rp 245 juta tahun 2015 dengan kondisi antik kilometer rendah.

Honda Civic FB bekas
tribunjualbeli.com
Honda Civic FB bekas

Nah buat yang ingin ambil Honda Civic FB, menurut Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana, masalah yang paling sering menimpa Honda Civic FB adalah di bagian kaki-kakinya.

"Kalau mobil Honda, termasuk Civic FB, penyakit yang sering ya di bagian kaki-kaki. Sebagian besar di long tie rod, gearbox steering, lower arm, link stabilizer dan bushing-bushing," ucap Tri.

Ia menjelaskan, masalah pada komponen-komponen itu biasanya disebabkan oleh usia pakai serta kondisi jalan yang dilalui oleh mobil tersebut.

Honda Civic FB
Dok. Otomotif
Honda Civic FB

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa