Peminat Mobil Diesel Bekas Menurun, Cek Harga Bekas Toyota Fortuner dan Pajero Sport Dakar

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:35 WIB
Toyota Fortuner VRZ bekas
Abdul Aziz M
Toyota Fortuner VRZ bekas

Otoseken.id - Beberapa pedagang mobil bekas menyebut kalau SUV ladder frame bermesin diesel favorit, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Sport kondisi bekas kini peminatnya menurun.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, salah satu pedagang mobil bekas menyebut, alasan peminat kedua SUV bekas yang banyak digemari itu bisa menurun karena dampak dari harga bahan bakar diesel yang terus naik.

Sekedar informasi, per tanggal 1 Desember, PT Pertamina melakukan penyesuaian harga pada sejumlah produk BBM non subsidi, mulai dari Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Melansir dari situs resmi Pertamina, pricelist harga BBM Pertamina terbaru untuk wilayah Jabodetabek, harga BBM Pertamax Turbo menjadi Rp 15.200 per liter dari sebelumnya Rp 14.300 per liter.

Harga Dexlite naik menjadi Rp 18.300 per liter dari sebelumnya Rp 18.000. Kemudian, harga Pertamina Dex naik menjadi Rp 18.800 dari sebelumnya Rp 18.550.

"Karena harga BBM diesel non subsidi semakin mahal, mobil kayak Fortuner, Pajero Sport, dan Captiva kan wajib pakai Dexlite dan Pertamina Dex, hal itu membuat permintaan dan daya beli mobil diesel bekas tahun-tahun muda menurun," jelas Budi Apdilah, pemilik showroom Reza Motor di Jatiwaringin Bekasi.

Toyota New Fortuner saat uji test di area BSD.
Rian/Gridoto
Toyota New Fortuner saat uji test di area BSD.

Toyota Fortuner generasi kedua ini diluncurkan tahun 2016 dengan membawa desain yang gagah dan modern.

Dapur pacunya pakai mesin berkode 2GD-FTV 2.400 cc common-rail dengan teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan intercooler.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga tenaga 150 dk dan torsi 400 Nm yang dipadukan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa