Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Innova Zenix Bakal Dapat Insentif Rp 40 juta, Harga Tipe G Hybrid Jadi setara G Non Hybrid

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 30 Desember 2022 | 15:26 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid.

Otoseken.id - Jika insentif mobil listrik dan hybrid sudah diterapkan Pemerintah, Toyota Kijang Innova Zenix bakal kena korting Rp 40 juta, menariknya tipe G hybrid jadi hampir setara G non hybrid.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Pemerintah akan segera memberikan insentif berupa subsidi untuk pembelian mobil listrik dan hybrid serta motor listrik.

kebijakan insentif tersebut sebagai upaya Pemerintah dalam mendorong percepatan era elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia.

kisaran insentifnya ialah sebesar Rp 80 juta untuk mobil listrik atau BEV (Battery Electric Vehicle), Rp 40 juta untuk mobil hybrid, dan Rp 8 juta untuk sepeda motor listrik, serta Rp 5 juta untuk Masyarakat yang ingin mengkonversi motor konvensional jadi listrik.

Namun ia mengatakan, tidak semua mobil listrik dan hybrid dapat insentif dari Pemerintah, Agus menegaskan hanya APM yang sudah memiliki pabrik di Indonesia.

"Insentif akan diberikan untuk pembelian mobil atau motor listrik yang memiliki pabrik di Indonesia," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Beberpa mobil listrik dan hybrid yang diproduksi dalam negeri yang kemungkinan mendapatkan insentif Rp 40-80 juta antara lain Hyundai IONIQ 5, Wuling Air EV, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Wuling Almaz Hybdrid.

Meskipun belum ada informasi lagi kapan insentif mulai diterapkan, tapi Jika sudah diterapkan, harga Innova Zenix hybrid bakal kena potongan Rp 40 juta, sebab mobil hybrid Toyota yang lainnya masih didatangkan secara utuh dari luar negeri.

Menariknya, harga Innova Zenix G hybrid jika kena potongan Rp 40 juta, harganya sudah setara Innova Zenix tipe G non hybrid.

Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid tampil lebih polos dari varian atasnya.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Toyota Kijang Innova Zenix G Hybrid tampil lebih polos dari varian atasnya.

Harga Innova Zenix G hybrid saat ini dibanderol Rp 458 juta, jika dapat insentif menjadi Rp 418 juta, sedangkan tipe G non hybrid-nya saat ini harganya Rp 419 juta, sudah hampir setara.

Berikut daftar harga Toyota Kijang Innova Zenix hybrid jika insentif sudah diterapkan:

Tipe Harga Saat Ini Harga Jika Insentif sudah diterapkan
Innova Zenix G hybrid Rp 458 juta Rp 418 juta
Innova Zenix V hybrid Rp 522,15 juta Rp 482,15 juta
Innova Zenix V hybrid Modelista Rp 532 juta Rp 492 juta
Innova Zenix Q hybrid Rp 601,15 juta Rp 561,15
Innova Zenix Q hybrid Modelista Rp 611 juta Rp 571 juta

Baca Juga: Jika Insentif Mobil Listrik sampai Rp 80 Juta Diterapkan, Harga Wuling Air ev Jadi Setara Ayla 1.2 X AT

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa