Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gandeng Electrum, Carsome Berinvestasi di IKN untuk Percepatan Penggunaan Motor Listrik

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 12 Januari 2023 | 19:09 WIB
Carsome meresmikan Carsome Inspection Canter Semarang
istimewa
Carsome meresmikan Carsome Inspection Canter Semarang

Otoseken.id - Platform jual-beli mobil Carsome komitmen untuk memperluas bisnisnya di Ibu Kota baru Indonesia yaitu IKN (Ibu Kota Nusantara).

Carsome bekerjasama dengan Perusahaan asal Indonesia yakni Electrum untuk berkontribusi terhadap mobilitas Indonesia dengan menggalakkan adopsi solusi mobilitas yang berkelanjutan sejalan dengan upaya Indonesia untuk mencapai target transisi energi.

Kerjasama dengan Electrum ini diharapkan dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik roda dua dalam menanggapi meningkatnya permintaan domestik akan transportasi yang berkelanjutan dan ekonomis.

Electrum sendiri merupakan perusahaan patungan antara Gojek dan TBS yang didirikan pada tahun 2021 dan bertujuan untuk mendorong Indonesia menjadi pemimpin dalam industri kendaraan listrik global.

"Kemitraan ini juga menandai era baru dalam perjalanan Carsome untuk mematangkan rencana kami serta mendukung pertumbuhan adopsi kendaraan listrik di seluruh Indonesia," kata Eric Cheng, Group CEO Carsome melalaui keterangan resminya.

Uji coba penggunaan motor listrik Electrum, catatkan empat juta kilometer jarak tempuh hanya dalam delapan bulan.
Dok. Electrum
Uji coba penggunaan motor listrik Electrum, catatkan empat juta kilometer jarak tempuh hanya dalam delapan bulan.

"Carsome hadir di Indonesia sejak tahun 2017 dan kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang mampu mendukung kebutuhan pembangunan sosial ekonomi Indonesia,” lanjutnya.

Carsome berharap, kerjasama dengan Electrum akan membawa perubahan yang signifikan untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik roda dua seiring meningkatnya permintaan akan solusi mobilitas yang lebih ekonomis dan berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kemitraan ini juga menandai era baru dalam perjalanan Carsome untuk mematangkan rencana kami serta mendukung pertumbuhan adopsi kendaraan listrik di seluruh Indonesia," tutup Eric Cheng, Group CEO Carsome.

Baca Juga: Hadirkan Mobil Bekas Seperti Baru, Carsome Dirikan Fasilitas Rekondisi Kendaraan

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa