Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Toyota Yaris Bakpao Tipe TRD Sportivo Diincar Karena Sporty, Cek Harga Bekasnya

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 15 Februari 2023 | 14:25 WIB
Body Depan Toyota Yaris TRD Sportivo 2012
Dok.OTOMOTIF
Body Depan Toyota Yaris TRD Sportivo 2012

Otoseken.id -  Usaha Toyota untuk membuat tampilan Yaris lebih spoty dan ganteng adalah dengan meluncurkan Yais varian TRD Spoty.

Sebab pada saat itu kompotitor terberatnya Yaris yakni Honda Jazz di kelas hatchback 1.500 cc datang dengan desain yang lebih sporty dan agresif, belum lagi perfoma yang bertenaga, membuat Jazz pada saat itu banyak digemari kaum muda.

Toyota dengan desain Yaris Bakpao yang lebih dewasa serba membulat, dianggap kurang sporty, hingga akhirnya varian TRD Sportivo ini diperkenalkan.

Toyota Yaris bakpao dengan kode bodi XP90 ini pertama kali diperkenalkan sejak 2006 silam, varian TRD baru muncul di tahun 2009, namun pada awalnya Yaris TRD Sportivo mengambil basis dari tipe J dengan tambahan kosmetik add on body kit pada bumper depan dan belakang, side skirt dan spoiler.

Akhinya pada tahun 2012, Toyota Yaris TRD Sportivo mengalami facelift, Tipe TRD sekarang mengambil basis dari tipe S yang notabene jadi tipe tertinggi.

Body Toyota Yaris TRD Sportivo 2012
Dok.OTOMOTIF
Body Toyota Yaris TRD Sportivo 2012

Yaris TRD Sportivo facelift 2012 datang dengan desain yang lebih Sporty lagi dibanding moel sebelumnya.

Tampang depan, Penerapan honey comb di gril dan lubang udara di bumper kian memperkuat unsur sporty. Selain bentuk bumper yang mendapat imbuhan aerokit dengan garis-garis tegas.

Di bagian belakang, desain bumper dibuat lebih sporty dengan tambahan mata kucing, muffler alias knalpot pun dibuat lebih besar supaya lebih keliatan gagah.

Bukan cuma tampilan luarnya saja yang lebih sporty, Tipe TRD Sportivo facelift 2012 juga memiliki interior yang sporty, aura merah akan memberi suasana baru pada Toyota Yaris TRD ini. Bagian tengah bangku juga dibuat warna merah dan terkoneksi dengan doortrim.

Interior Toyota Yaris TRD Sportivo 2012
Dok.OTOMOTIF
Interior Toyota Yaris TRD Sportivo 2012

Baca Juga: Harganya Sudah Setara Agya Bekas, Ini 4 Kelebihan Toyota Yaris Bakpao

 

Sementara untuk mesinnya masih sama, pakai mesin legendaris Toyota yang terkenal bandel, menggunakan mesin yang sama dengan Vios yakni berkode 1NZ-FE DOHC 4-silinder berkapasitas 1.497 cc dengan teknologi VVT-i.

Mesin tersebut mampu memutahkan tenaga sebesar 109 dk dan torsi 142 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis kovensional atau manual 5-percepatan ke roda depan.

Mesin Toyota Yaris Facelift 2012
Dok.Otomotif
Mesin Toyota Yaris Facelift 2012

"Yaris Bakpao lebih banyak yang cari tipe TRD yang 2012 dan 2013, karena dia desainnya lebih sporty," bilang Ali Sinarta dari showroom mobil bekas Karen88 Mobilindo di Karawaci, Tangerang.

"Yaris TRD tahun 2012 pasarannya berkisar Rp 140-150 juta," lanjutnya.

Berikut harga bekas Toyota Yaris Bakpao tipe TRD Sportivo kondisi bekas:

  • Toyota Yaris TRD Sportivo 2012, Rp 140 juta
  • Toyota Yaris TRD Sportivo 2013, Rp 150 juta

Baca Juga: Engine Mounting Toyota Yaris Sudah Minta Ganti, Siapkan Biaya Segini

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa