Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OLX Autos Catat Total Transaksi Mobil Bekas Mencapai Rp 14 Triliun

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 27 Agustus 2021 | 08:30 WIB
Showroom OLX Autos di BSD Tangerang Selatan
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Showroom OLX Autos di BSD Tangerang Selatan

Otoseken.id - Jaringan platform perdagangan global terkemuka, pada Senin (23/8), mengumumkan bahwa transaksi mobil bekas di OLX Autos telah melampaui US$1 Miliar atau setara Rp 14 Triliun sejak pertama kali hadir pada Januari 2020.

Setiap bulannya, sekitar setengah juta mobil terdaftar untuk dijual oleh konsumen dan dealer di platform iklan baris OLX Autos di India, Indonesia, dan Amerika Latin.

Pertumbuhan yang cepat ini terjadi seiring dengan adanya solusi layanan offline dan online terintegrasi yang ditawarkan OLX Autos kepada penjual, pembeli, dan juga dealer.

"Inti dari apa yang kami lakukan adalah berinovasi untuk memecahkan masalah pelanggan, dan kami terus menemukan lebih banyak cara untuk membuat proses transaksi mobil menjadi senyaman mungkin," ucap Gautam Thakar selaku CEO OLX Autos dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Lebarkan Bisnis, OLX Autos Luncurkan 3 Showroom Baru di BSD, Jakarta dan Bekasi

Masih kata Thakar, OLX Autos menerapkan teknologi dan kecerdasan buatan untuk memberikan harga yang wajar dan memberikan layanan lainnya,

"Kami menggunakan data, teknologi, dan artificial intelligence untuk memberikan harga mobil yang wajar kepada penjual, sambil menawarkan asuransi dan jaminan kepada pembeli untuk memberikan ketenangan pikiran selama proses transaksi," tambah Thakar.

Positifnya kinerja transaksi perusahaan secara global, membuat OLX Autos Indonesia juga optimis.

Peluncuran showroom OLX Autos oleh Agung Iskandar, Director of Classified and New Business OLX Indonesia.
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Peluncuran showroom OLX Autos oleh Agung Iskandar, Director of Classified and New Business OLX Indonesia.

Hal tersebut didorong berdasarkan data riset OLX Autos Indonesia, pasar mobil bekas di Indonesia masih menunjukkan tren positif meski dipengaruhi dampak pandemi Covid-19.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa