Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Krisis Chip Semikonduktor di Mobil Baru, Mobil88 Manfaatkan Penjualan Mobil Bekas

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 1 Juni 2022 | 06:30 WIB
Unit mobil bekas di Balai Lelang Ibid Astra
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Unit mobil bekas di Balai Lelang Ibid Astra

Otoseken.id - Industri otomotif di Indonesia bahkan di Global saat ini sedang terhambat produksi akibat krisis chip semikonduktor.

Namun terhambatnya produksi mobil akibat krisis chip semikonduktor ini justru dimanfaatkan pemain mobil bekas yaitu mobil88 untuk meningkatkan penjualan mobil bekas.

"Kita tahu produsen mobil saat ini sedang mengalami krisis komponen semikonduktor, dan ini yang kita gunakan momen itu," kata Naga Sujady, Presdir mobil88 dalam acara Sera Grup Media Gathering Selasa, (31/5/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan, konsumen tidak mau menunggu kelamaan karena krisis chip semikonduktor sehingga beralih ke mobil bekas.

Pada Januari hingga April 2022, Naga mengatakan penjualan mobil bekas di mobil88 meningkat sekitar 13 persen hingga 15 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sera Grup Media Gathering Selasa 31 Mei 2022, narasumber Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Trac (kiri),Naga Sujady, presdir Mobil88 (tengah), Daddy Doxa, presdir Ibid (kanan)
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id
Sera Grup Media Gathering Selasa 31 Mei 2022, narasumber Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Trac (kiri),Naga Sujady, presdir Mobil88 (tengah), Daddy Doxa, presdir Ibid (kanan)

Selain dari krisis chip semikonduktor, peningkatan penjualan di mobil88 menurut Naga juga didukung dari kebijakan Pemerintah mengenai perizinan mudik lebaran dan relaksasi PPnBM di mobil baru.

"Perbedaan tahun-tahun sebelumnya dengan tahun ini di pasar mobil bekas khususnya di mobil88, sudah terlihat pertumbuhan yang positif," ujarnya. 

Dalam sebulan rata-rata penjualan unit mobil bekas mencapai 700 unit sampai 800 unit di seluruh cabang mobil88.

Meskipun mobil bekas, Naga menegaskan konsumen tidak perlu khawatir membeli bekas di mobil88, sebab mobil88 memberikan jaminan buyback guarantee atau garansi pembelian kembali.

Sehingga seluruh unit mobil bekas yang dijual sudah dipastikan tidak pernah mengalami tabrak yang mengubah struktur rangka dan tidak bekas banjir.

Begitupun dengan keaslian odometer dan keabsahan surat-surat penting kendaraan meliputi BPKB dan STNK.

Baca Juga: Mo88i Lagi Banyak Promo, Ada Cashback Rp 2 Juta sampai Gratis Asuransi TLO 1 Tahun

 

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa