Lakukan Ratusan Inspeksi Mobil Bekas selama di GIIAS 2022, OLX Autos Catat Pertumbuhan Positif

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Proses inspeksi mobil bekas OLX Autos di GIIAS 2022
Abdul Aziz/Otoseken.id
Proses inspeksi mobil bekas OLX Autos di GIIAS 2022

Otoseken.id - Platform jual-beli mobil bekas OLX Autos catat pertumbuhan transaksi mobil bekas yang positif selama di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar 11-21 Agustus 2022.

Tahun ini merupakan tahun kedua OLX Autos sebagai official trade in partner di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"OLX Autos tahun ini di GIIAS memiliki kapasitas inspeksi mobil sebanyak 1.500 kendaraan, dimana kami optimis tahun ini akan lebih banyak lagi konsumen yang ingin menjual mobil di OLX Autos untuk dapat membeli mobil impiannya di GIIAS," ujar Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia Jumat, (19/8/2022).

Pada tahun lalu (2021), OLX Autos menerima hampir 500 booking inspeksi dan berhasil menginspeksi lebih dari 300 kendaraan mobil.

Inspeksi OLX Autos di parkir hall 10 GIIAS 2022
Abdul Aziz/Otoseken.id
Inspeksi OLX Autos di parkir hall 10 GIIAS 2022

Sementara itu, tahun 2022 ini OLX Autos sudah melampaui pencapaian tahun lalu untuk booking inspeksi dan inspeksi mobil di hari ketujuh (per 17 Agustus 2022) GIIAS 2022.

Menurut Hendri, pencapaian ini mencerminkan tren mobil bekas masih memiliki kontribusi besar dalam mendorong ekosistem industri otomotif dan menjadi kontribusi positif terhadap ekosistem industri otomotif nasional.

OLX Autos menilai bahwa industri otomotif Indonesia masih memiliki potensi besar dan permintaan pasar mobil bekas yang terus meningkat.

"Pasar mobil bekas sendiri untuk menjual dan membeli masih sangat baik, kami mencatat pertumbuhannya terus meningkat, pada perayaan ulang tahun OLX Autos yang kedua, kita mencatat 300 persen pertumbuhannya dalam dua tahun," jelas Hendri saat diwawancarai.

Sedangkan untuk segmen mobil bekasnya, masih didominasi oleh mobil MPV dan SUV dengan rentang harga Rp 180 jutaan.

"Tipe penjualan masih banyak tipe mobil MPV dan SUV, harga rata-rata di kisaran 180 juta dan tahun 2015 ke atas," tutup Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia.

Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia
Abdul Aziz/Otoseken.id
Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia

Baca Juga: OLX Autos Buka 3 Store Baru di Jawa Timur, Hadirkan Cicilan Mobkas Rp 1 Jutaan dan Potongan Hingga Rp 10 Juta

 


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa